Sejarah Manchester United

1878-1899


Manchester United Football Club pertama kali dibentuk pada tahun 1878, meskipun dengan nama yang berbeda - Newton Heath LYR (Lancashire dan Yorkshire Railway). Little mencurigai dampak mereka akan memiliki pada permainan, nasional bahkan global, para pekerja di halaman kereta api di Newton Heath memanjakan semangat mereka untuk sepak bola dengan pertandingan melawan departemen lain dari LYR atau perusahaan kereta api lainnya.

Memang, ketika Football League dibentuk pada tahun 1888, Newton Heath tidak menganggap diri mereka cukup baik untuk menjadi anggota pendiri samping seperti Blackburn Rovers dan Preston North End. Mereka menunggu sampai 1892 bukan untuk membuat mereka masuk.

Masalah Keuangan menjangkiti Newton Heath, dan pada awal abad kedua puluh tampaknya mereka ditakdirkan untuk punah. Klub ini disimpan, bagaimanapun, oleh pemilik tempat pembuatan bir lokal, John Henry Davies. Legenda mengatakan bahwa dia belajar dari penderitaan klub ketika ia menemukan seekor anjing milik kapten Newton Heath Harry Stafford.

1900-1909 

 John Henry Davies memutuskan untuk berinvestasi di Newton Heath, sebagai imbalan untuk beberapa kepentingan dalam menjalankan itu.

Hal ini menyebabkan perubahan nama dan, setelah beberapa alternatif termasuk Manchester Central dan Manchester Celtic adalah ditolak, Manchester United lahir pada bulan April / Mei 1902.

Sosok berpengaruh berikutnya untuk tiba di United adalah Ernest Mangnall, yang diangkat sekretaris pada September 1903 tetapi secara luas diakui sebagai manajer pertama klub. Sisi-Nya, termasuk pemain baru seperti kiper Harry Moger dan forward Charlie Sagar, urutan ketiga di Divisi II pada 1903-1904 dan sekali lagi pada 1904-1905.

Musim berikutnya, 1905-1906, adalah untuk membuktikan salah satu yang terbesar dalam kehidupan awal dari Manchester United. Garis setengah-belakang Dick Duckworth, Alex Bell dan kapten Charlie Roberts berperan di sisi yang mencapai perempat final Piala FA, tetapi lebih penting selesai sebagai runner-up di Divisi II. Dua belas tahun setelah terdegradasi, Amerika reklamasi tempat mereka di atas penerbangan.

Untuk merayakan, Mangnall ditandatangani Billy Meredith dari saingan Manchester City. Dijuluki Welsh Wizard, Meredith telah terlibat dalam skandal suap di City, dan dijadwalkan akan dilelang bersama dengan 17 pemain lain. Mangnall membuat kepindahannya awal, dan diperoleh tanda tangan Meredith sebelum penawaran dimulai.

Kedatangan pemain sayap itu terbukti menjadi inspirasi - Meredith menetapkan tujuan yang tak terhitung untuk Sandy Turnbull di 1907-1908 ketika United memenangkan Football League Championship untuk pertama kalinya. Sebagai juara, United bermain di Charity Shield pertama di tahun 1908. Mereka diberi memenangkan piala, mengalahkan juara Liga Selatan 4-0 untuk QPR berkat hat-trick dari senama Sandy, Jimmy Turnbull.

Trofi ketiga untuk ditambahkan ke dewan kehormatan klub tersebut adalah Piala FA, pada akhir lari luar biasa pada tahun 1909. United mengalahkan Bristol City 1-0 di final, berkat gol Sandy Turnbull's.

1910-1919
Kata-kata Old Trafford masuk cerita rakyat sepak bola untuk pertama kalinya selama musim 1909/10. Tanah yang dibangun stadion dibeli oleh Manchester Brewery Perusahaan (John Henry Davies) dan disewakan kepada klub. Davies dirinya dibayar untuk pekerjaan bangunan, yang dimulai pada tahun 1908 di bawah pengawasan arsitek Archibald Leitch. Pada 1910, klub telah pindah kunci, saham dan barel dari rumah lama mereka Bank Street.
fixture pertama United di Old Trafford dimainkan pada 19 Februari 1910. Tuan rumah baru hilang 4-3 ke pengunjung pertama mereka Liverpool, tapi stadion berhasil dalam mengakomodasi kerumunan kapasitas 80.000. Dua hari sebelumnya, dudukan kayu tua di Bank Street telah ditiup turun dengan angin kencang - bukti lebih lanjut, mungkin, bahwa Serikat sesuai dengan dan dibutuhkan rumah baru mereka.
Memang, United dimahkotai Liga Champions untuk kedua kalinya pada akhir musim penuh pertama mereka di Old Trafford - 1910/1911. Mereka meraih gelar di rumah pada hari terakhir musim ini, mengalahkan Sunderland 5-1 dengan Harold Halse meraih dua tujuan. Halse juga mencetak enam gol saat United mengalahkan Swindon Town 8-4 untuk meraih Charity Shield.
Meskipun prestasi tersebut, Amerika tidak bisa menjaga menjalankan mereka menang dan pada 1911-1912, juara bertahan selesai mengecewakan di tempat ketiga belas. Sekretaris-manager Ernest Mangnall menanggung beban kritik, dan mengundurkan diri untuk bergabung dengan tetangga dan saingan United Manchester City. Pencarian untuk pengganti Mangnall sudah selesai di pintu JJ Bentley, presiden Liga Sepakbola. Di bawah bimbingan The Reds diklaim tempat keempat di Liga pada akhir musim 1912/13.
Musim 1913-1914 adalah periode transisi, sedangkan kampanye berikut terkenal karena perubahan manajemen - pada bulan Desember 1914, peran sekretaris dan manajer tim dipisahkan untuk pertama kalinya. Bentley menjadi sekretaris penuh waktu dan John Robson ditunjuk untuk memelihara dan pilih tim.
tim Robson adalah bayangan dari satu yang telah melakukan begitu baik pada dekade sebelumnya, karena hanya George Stacey, Billy Meredith, Sandy Turnbull dan George Wall tetap dari sisi FA Cup 1909 yang memenangkan. Tidak mengherankan, klub berjuang, hanya keluar degradasi oleh sebuah titik tunggal.
Sebelum Serikat bisa membentuk sebuah rencana untuk pemulihan, pecahnya Perang Dunia Pertama menempatkan sepakbola tegas ke belakang pikiran orang. Football Liga dihentikan, dan klub terpaksa bermain di kompetisi regional.
United bermain di Prinicipal Lancashire dan Anak Turnamen selama empat musim, tapi ini kurang dari pengalihan sukses, kesengsaraan diperparah oleh kenyataan bahwa dua pemain klub dinyatakan bersalah pengaturan pertandingan. Henokh Barat dilarang untuk hidup seperti Sandy Turnbull, yang bergabung Batalyon tersebut Pesepakbola 'untuk membantu usaha perang Inggris.
Tragisnya Turnbull terbunuh dalam pertempuran di Perancis Mei 1917, untuk meninggalkan Serikat tanpa lain pahlawan abad awal mereka untuk kembali ke sepak bola liga di 1919-1920.


1920-1929
Manchester United kembali ke Liga sepak bola pada tanggal 30 Agustus 1919, setelah empat tahun kesenjangan yang disebabkan oleh Perang Dunia Pertama. Tim untuk yang pertandingan pertama melawan Derby County kembali wajah-wajah baru termasuk banyak - sebenarnya hanya dua orang bertugas telah bermain di pertandingan liga sebelumnya United pada akhir musim 1914/15.
Billy Meredith masih di Old Trafford, tapi mencapai akhir karirnya terkenal Old Trafford. Dia membuat hanya 19 penampilan di 1919-1920 saat Manchester United selesai 12 di Divisi Pertama. Pahlawan baru dari teras, Joe Spence, menyelesaikan musim sebagai top skorer tim dengan 14 gol Liga. Dia adalah pencetak gol terbanyak bersama lagi di 1920-1921, tapi kali ini dengan setengah penghitungan United lagi di bawah-dicapai untuk menyelesaikan di tempat ke-13.
Manajer John Robson kemudian meninggalkan klub, untuk digantikan oleh John Chapman, yang dikembalikan ke peran ganda sekretaris / manajer terakhir diselenggarakan oleh JJ Bentley. Sementara itu, mantan manajer Ernest Mangnall terus membuat berita lokal dengan City, karena mereka pindah ke stadion baru di Maine Road.
Mangnall juga kembali masuk Meredith untuk Kota dan walaupun bertahun-tahun memajukan, itu mungkin kebetulan bahwa United diasingkan di musim pertama mereka tanpa dia, memenangkan hanya 8 dari 42 pertandingan mereka di 1921-1922. Chapman tim yang bermain di Divisi II sampai usaha ketiga, ketika kepemimpinan di-bidang Frank Barson mengakibatkan promosi pada akhir 1924/25. Bersatu selesai kedua Leicester City, setelah kalah hanya delapan pertandingan.
status penerbangan atas United adalah disemen dengan selesai kesembilan-tempat di 1925-1926. Chapman tim juga terus menjalankan besar di Piala FA, tapi ini datang berhenti di semifinal ketika Manchester City mengalahkan mereka 3-0 di Bramall Lane. nasib City lalu berlari keluar, karena mereka kehilangan kedua final (untuk Bolton) dan tempat mereka di Divisi Pertama.
Bukan berarti pendukung United mampu tertawa di City. Dua bulan memasuki musim 1926-1927, mereka memiliki masalah mereka sendiri ketika FA manajer John Chapman dihentikan dengan segera, alasan yang tidak pernah menjadi publik. Wing-setengah Clarence Hilditch mengambil alih sebagai pemain-manajer sementara klub mencari pengganti yang lebih permanen, tapi 'Lal' enggan untuk memilih dirinya sendiri, dan tim yang diderita.
pengganti permanen Chapman, Herbert Bamlett, tiba kemudian musim itu. Dia sudah dikenal penggemar Serikat sebagai wasit yang membatalkan klub pertandingan Piala FA perempat final di Burnley pada tahun 1909, ketika tim mereka tertinggal 1-0 di tengah-tengah badai salju. Bamlett, meskipun, terlalu dingin untuk meniup peluit akhir, sehingga Charlie Roberts melakukan pekerjaan dan Amerika kemudian memenangkan Piala bahwa musim!
Sayangnya Bamlett tidak berdampak lebih lanjut pada kesuksesan United sebagai manajer mereka. Tim ini perlahan-lahan menyelinap ke Divisi Pertama, finishing 15 pada 1926/27 dan 18 pada 1927/28, hanya untuk memulihkan sedikit ke 12 di 1928-1929. Joe Spence terus mencetak gol oleh bucketload tetapi tidak bahkan ia bisa berhenti terus menurun United ...



1930-1939
Penurunan yang telah dimulai pada tahun 1920 terus pada awal 1930-an. United selesai 17 tahun 1929-1930, untuk mengisi fans mereka dengan ketakutan. ketakutan mereka diwujudkan pada musim berikutnya, ketika Amerika membuat mulai terburuk dalam sejarah mereka dengan kehilangan pertama mereka dua belas pertandingan liga berturut-turut. lusin Kekalahan termasuk cambukan-cambukan back-to-back di Old Trafford, 6-0 oleh Huddersfield Town dan kemudian 7-4 oleh Newcastle United.
United akhirnya kehilangan 27 dari 42 pertandingan liga mereka di 1930-1931, kebobolan 115 gol. degradasi mereka menyebabkan manajer Herbert Bamlett membungkuk keluar, dan sekretaris Walter Crickmer mengambil alih urusan tim. Kesabaran dari pendukung sedang sangat diuji, dan banyak dari mereka tidak bergaul - 3507 hanya muncul untuk pertandingan pembukaan musim berikutnya. Sebagai musim berlangsung, situasi memburuk. Pada bulan Desember, tidak ada uang untuk membayar upah pemain. Kepailitan adalah ancaman nyata.
penyelamat Klub datang dalam bentuk James Gibson, produsen seragam tentara. Dia menginvestasikan £ 30.000, membayar pemain dan mendapat klub kembali ke jalur. Dia menunjuk seorang manajer baru, Scott Duncan, yang diberi uang untuk dibelanjakan. Namun, ia tidak membuat sebagian besar.
Sebuah menjalankan mengerikan di bawah Duncan pada 1933-1934 membawa Amerika ke jurang terdegradasi ke Divisi III untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Survival hanya dijamin pada hari terakhir musim, ketika mereka menang 2-0 dengan gol dari Tom Manley dan Jack Cape untuk mengirim lawan mereka, Millwall, turun sebagai gantinya. Dalam minggu yang sama, Manchester City telah memenangkan Piala FA, dengan seorang pria bernama Matt Busby di sisi mereka.
United menyelesaikan musim 1934/35 di tempat kelima, dan kemudian di 1935-1936 mengklaim perak pertama mereka dekade. Terkalahkan selama 19 pertandingan terakhir kampanye, mereka dijamin Kedua Divisi Championship dengan kemenangan 3-2 atas Bury di Gigg Lane, berkat gol dari Manley dan George Mutch.
bentuk mereka akhir-musim di Divisi II disarankan Serikat akan melakukannya dengan baik ketika mereka kembali ke Pertama, tetapi oleh Natal mereka hanya memenangkan empat pertandingan, termasuk satu di Hari Natal itu sendiri! Hanya sepuluh menang di seluruh musim berarti degradasi, dengan City kembali memberikan kontras sebagai Liga Champions. Tim United terdegradasi termasuk Walter Winterbottom, yang kemudian akan menjadi gelar setelah mengelola Inggris selama 16 tahun.
The yo-yoing terus sebagai Serikat dipromosikan lagi musim berikutnya, 1937-1938, sebagai runner-up Aston Villa. Scott Duncan hanya bisa mengklaim beberapa kredit, karena ia meninggalkan klub pada bulan November 1937 hingga menjadi manajer Ipswich Town. Walter Crickmer lagi melangkah ke dalam pelanggaran sebagai manajer pengurus United.
Puncak musim Duncan dan Crickmer adalah penemuan Johnny Carey, yang kemudian akan diakui sebagai salah satu full-punggung terbesar dalam sejarah sepakbola. Bermain 32 permainan dan mencetak enam gol, Carey membantu United untuk tetap sampai saat ini, finishing 14, sementara Kota mengambil giliran mereka untuk menjadi terdegradasi! Tidak ada waktu untuk menertawakan, namun - pecahnya perang meletakkan Football League ditahan lagi, selama beberapa tahun.


1940-1949
Pecahnya Perang Dunia Kedua memaksa sepak bola ke bagian paling belakang pikiran orang di antara 1939 dan 1946. Tetapi bahkan dalam ketiadaan Liga sepak bola, Old Trafford masih menjadi fokus perhatian.
Pada tanggal 11 Maret 1941 stadion itu dibom selama serangan udara Jerman. Serangan itu menghancurkan berdiri utama, ruang ganti dan kantor. Ini adalah pukulan yang menghancurkan, tetapi dalam beberapa tahun, akan ada optimisme lagi sekitar tanah lama yang terkenal.
Itu datang dengan seorang pria bernama Matt Busby, yang akan terbukti menjadi tokoh paling penting dalam sejarah Manchester United. Sebuah Manchester City dan mantan pemain Liverpool, Busby bertugas di Batalyon Kesembilan dari King's Liverpool Resimen mana kualitas kepemimpinannya bersinar melalui. Kualitas ini tidak luput dari perhatian oleh United.
Busby bergabung dengan Tentara Merah tahun 1945, awalnya pada kontrak lima tahun. Sedikit yang ia tahu ia masih akan mengelola klub tersebut 25 tahun kemudian!
Busby tidak membuang waktu dalam membuat tandanya, mengubah posisi beberapa pemain kunci. Dia juga mendirikan "Famous Five" ke depan ketika ia dibawa bersama Jimmy Delaney, Stan Pearson, Jack Rowley, Charlie Mitten dan Johnny Morris.
Mungkin yang paling penting penandatanganan Busby dibuat, bagaimanapun, adalah pada staf pelatih. Matt bertemu Jimmy Murphy selama perang, dan diidentifikasi dia sebagai manusia yang sempurna kanan tangannya. Pasangan membentuk kemitraan yang akan melihat United menjadi kekuatan di dunia sepakbola.
Langkah pertama Busby dan Murphy di jalan menuju kemuliaan adalah membangun sebuah tim yang mampu menantang untuk penghargaan dalam negeri. Mereka berhasil hampir di usaha pertama, sebagai United selesai kedua ke Liverpool dalam kampanye pertama Football League setelah perang, 1946-1947. Itu adalah menempatkan klub tertinggi selama 36 tahun, dan ada penyebab tambahan untuk optimisme ketika Cadangan won (Tengah) Liga Championship di musim yang sama.
campuran Busby tentang pemuda lokal muda dan pemain didirikan memenangkan piala pertama mereka pada tahun berikutnya, ketika mereka mengalahkan sisi Blackpool Stanley Matthews, Stan Mortensen dan Harry Johnston di Piala FA Final 1948. Ini adalah 39 tahun untuk hari bahwa United sebelumnya memenangkan Piala, pada 1909.
Piala FA juga kehormatan besar pertama sejak memenangkan klub Liga Championship pada tahun 1911, dan merebut kembali judul sekarang akan menjadi nomor satu target untuk pria Matt Busby's. Selama lima musim pertama pemerintahan pasca-perang itu, Amerika selesai kedua pada empat kali, dan keempat di sisi lain (1949-1950).
Getaran dari mengejar untuk membawa kehormatan penggemar banjir kembali - lebih dari satu juta dari mereka melewati pintu putar pada musim 1947/48, menyeret klub keluar dari hutang. Tentunya penggemar ini tidak akan menunggu lama untuk



1950-1959
Tahun 1950 terbit dengan-up dari sisi pertama Amerika berhasil Matt Busby's break - tim Piala FA 1948-menang. ruang perbedaan pendapat Dressing menyebabkan Johnny Morris berangkat untuk Derby dan Charlie Mitten sihir mengekspor sayap ke Kolombia. Fans khawatir dengan keberangkatan duo segera menenangkan.
Rencana Scot besar adalah untuk mempromosikan anak-anak ia telah merekrut dan perawatan di tahun 1940-an. Jackie Blanchflower dan Roger Byrne adalah yang pertama kali muncul dan diberi label 'Babes' oleh surat kabar, dalam musim 1951/52 mereka debut, United memenangkan Liga Championship untuk pertama kalinya sejak tahun 1911.
Pada 1955-1956 dan 1956-1957, Byrne mengangkat piala Kejuaraan sebagai skipper dari sisi muda besar yang mencakup beberapa produk lebih dari akademi pemuda Busby's. Eddie Colman, Mark Jones dan David Pegg semua pelanggan tetap tim pertama, setelah memotong gigi mereka di Piala FA Youth, yang United memenangkan lima tahun berturut-turut dari awal tahun 1953.
Tidak semua bakat muda di rumah-tumbuh, namun. Manajer United merasa senang untuk terjun ke bursa transfer, seperti yang ditunjukkan oleh pemain besar uang internasional terbukti Tommy Taylor dan kiper Harry Gregg.
Lain pemuda yang unggul untuk klub dan negara adalah Duncan Edwards. Begitu kuat, berbakat dan dewasa adalah remaja Dudley bahwa Matt Busby tidak bisa menahannya dari tim pertama United. Pada bulan April 1953, ia menjadi pemain termuda Divisi Pertama-pernah pada usia 16 tahun dan 185 hari.
Satu pertandingan yang melambangkan era baru Busby Babes adalah melawan Arsenal di Highbury pada 1 Februari 1958. Di depan kerumunan 63.578 The Reds mengalahkan The Gunners dalam sebuah thriller sembilan gol dengan gol dari Edwards, Taylor (2), Bobby Charlton dan Dennis Viollet.
Sayangnya, apa yang mungkin permainan mereka terbesar di tanah Inggris tentu menjadi yang terakhir untuk itu tim Manchester United tertentu. Dari Highbury, yang Babes berangkat ke Eropa untuk memainkan leg kedua dari pertandingan melawan Red Star Belgrade. Sekali lagi mereka menang 5-4, kali ini di agregat, namun dalam perjalanan pulang perayaan mereka dipotong pendek oleh tragedi.
Setelah mengisi bahan bakar di Munich pada tanggal 6 Februari 1958, pesawat Amerika jatuh, menewaskan 22 orang, termasuk tujuh pemain - Byrne, Colman, Jones, Pegg, Taylor, Geoff Bent dan Liam Whelan. Duncan Edwards meninggal karena luka-lukanya lima belas hari kemudian di sebuah rumah sakit Jerman. Klub, kota Manchester dan permainan Inggris memasuki masa berkabung yang panjang. Rasanya tak terbayangkan bahwa United bisa pulih dari seperti kerugian mengerikan.
Tapi seperti Busby menantang petugas medis untuk pulih dari luka kecelakaan itu, tim bangkit kembali dan, ditambal oleh Jimmy Murphy, mereka mencapai Final Piala FA Mei 1958. Mereka kalah di Wembley untuk Bolton Wanderers, dua belas bulan setelah kalah final Aston Villa.
Untuk melanjutkan tema menyelesaikan kedua dekat, The Reds juga runner-up di Kejuaraan Liga 1958/59.


1960-1969

Setelah bangunan salah satu tim terbesar terlihat di Inggris, Matt Busby harus mulai dari awal lagi di awal tahun 1960-an. Bencana udara Munich telah merampok dia, dan sepak bola, dari beberapa pemain era terbesar. Tapi begitu manajer besar telah pulih dari cedera sendiri, ia mulai membangun sisi lain untuk mengambil dunia dengan badai.
Dennis Viollet adalah salah satu nama terkemuka dalam tim ini. Pada 1959-1960, korban Munich memecahkan rekor klub Jack Rowley dengan mencetak 32 gol dalam satu musim liga. Tim total 102 gol, tetapi mereka mengakui 80 dan selesai di tempat ketujuh.
Viollet bukan korban Munich hanya untuk menikmati karir Old Trafford yang besar; lain termasuk Bill Foulkes, dan Bobby Charlton, yang datang melalui pemuda klub peringkat untuk memecahkan rekor gol untuk klub dan negara. Nobby Stiles juga naik melalui pangkat, sementara Denis Law datang melalui transfer £ rekor 115.000 dari Torino.
formulir United tidak menentu pada awal dekade ini, sementara nama-nama baru menetap di, tapi kemudian semuanya datang bersama-sama dengan lari ke Wembley untuk Final Piala FA 1962-1963. baru-lihat mengalahkan tim Busby's Leicester 3-1, dengan dua gol dari David Herd dan satu dengan Undang-undang.
Musim berikutnya melihat Serikat membangun fondasi keberhasilan Piala FA untuk menantang untuk judul - finishing kedua, hanya empat poin di belakang juara Liverpool, kepada siapa mereka kalah baik di rumah dan pergi. Musim 1962/63 juga penting untuk penandatanganan dan debut George Best, pria muda dari Belfast yang akan menjadi superstar sepakbola pertama. keterampilan yang luar biasa-Nya, kecepatan dan kontrol kiri lawan dalam knot, membuatnya menjadi hit dengan fans, sedangkan filmstar itu tampak membuatnya menjadi hit dengan wanita.
Pada 1964-1965, trio terkenal Terbaik, Hukum dan Charlton membawa United ke ketinggian baru. Mereka memenangkan Liga Championship, Leeds pipping selisih gol, dan mencapai semifinal Piala Eropa Pameran dan Piala FA. Hukum dijarah tujuan berlimpah dan diberi nama Pemain Terbaik Eropa Tahun.
Tim judul-menang tampaknya artikel selesai, tapi mereka selesai seperempat disappinting musim berikutnya, dan keluar baik Piala FA dan Eropa di semi-final. menyoroti Musim sudah menjadi 5-1 pergi labrakan dari Benfica di kuartal-final Piala Eropa, ketika Terbaik telah di terik bentuk.
Pada 1966-1967 Serikat dimahkotai Liga Champions lagi dan lagi musim sepak bola Piala Eropa dijamin. Kali ini, Serikat akan pergi semua jalan, mengalahkan Benfica di final di Wembley. Jaime Graça menyamakan kedudukan Charlton menuju tujuan untuk mengambil pertandingan ke perpanjangan waktu, tapi gol lebih lanjut dari Best, Brian Kidd dan Charlton memberikan Serikat pertama mereka Piala Eropa. Hanya 10 tahun setelah Sir Matt melihat tim mimpinya hancur, ia telah melakukan yang mustahil. Dia knighted segera setelah itu.



1970-1979
Dengan kenangan kemenangan Piala Eropa mulai memudar, perhatian Manchester United berbalik untuk lowongan manajerial mereka. Sir Matt Busby telah menyebabkan klub ke tanah yang dijanjikan tetapi sekarang sudah pensiun, meninggalkan papan dengan masalah.
solusi pertama mereka adalah untuk menunjuk dari dalam, dengan mempromosikan salah satu Busby pelatih dan mantan pemain Wilf McGuinness ke posisi senior. Kombinasi pemain penuaan dan kurangnya kontrol keseluruhan dalam urusan tim berarti bahwa McGuiness berjuang dengan Sir Matt melihat dari atas bahunya. Puting pemain seperti Denis Law dan Shay Brennan dalam daftar transfer tidak membantu, juga tidak luar lapangan George Best kejenakaan.
Wilf tidak diizinkan untuk berjuang terlalu lama. Pada Boxing Day 1970 ia dibebaskan dari tugas dan Sir Matt kembali bertugas sementara. Frank O'Farrell adalah orang berikutnya untuk memimpin dalam Juni 1971 namun, meskipun awal yang menjanjikan, kekalahan United 5-0 oleh Crystal Palace pada tanggal 16 Desember 1972 adalah pertandingan terakhir Irlandia di charge.
Meskipun pemerintahan O'Farrell adalah pendek, dia masih meninggalkan jejak dengan menandatangani Martin Buchan untuk biaya rekaman sebesar £ 125.000. Mantan kapten Aberdeen adalah untuk menjadi pemain kunci untuk pengganti O'Farrell, Tommy Docherty, yang diangkat di Natal pada tahun 1972.
Tantangan pertama Doc adalah untuk menjaga tim Facebook sementara berangsur-angsur menggantikan legenda tahun 1960-an. Sir Bobby Charlton telah mengumumkan ia akan pensiun pada akhir musim 1972/73, George Best itu membelok dari rel sekali lagi dan Denis Law telah melewati puncaknya. Hukum, pada kenyataannya, diberi transfer bebas pada bulan Juli 1973, sebuah langkah yang kemudian datang kembali untuk menghantui Docherty. Striker bergabung dengan Manchester City dan mencetak gol di Old Trafford pada bulan April 1974, pada hari ketika degradasi United ke Divisi II dikonfirmasi.
Untuk kredit Docherty's, The Reds bangkit kembali dengan sangat cepat. Mereka memenangkan Kejuaraan Divisi II pada tahun 1974/75, dengan 'Pancho' atas gol Stuart Pearson mencetak 17 gol liga. Lou Macari mencetak gol yang meraih promosi, di Southampton pada tanggal 5 April 1975.
Serikat kemudian berturut-turut mencapai final Piala FA, kalah dari Southampton pada tahun 1976, tetapi mengalahkan Liverpool 2-1 setahun kemudian. laki-laki yang naik Doc sempurna untuk tantangan menghancurkan harapan Treble Liverpool - klub Merseyside memenangkan Kejuaraan Liga dan Piala Eropa di kedua sisi kemenangan United. Sukacita menang yang tidak berlangsung lama untuk Doc, namun. Hanya 44 hari kemudian, ia dipecat ketika muncul dia telah mendirikan rumah dengan kekasih Maria, istri dari fisioterapis klub Laurie Brown.
QPR Manajer Dave Sexton melangkah ke pelanggaran, dan meskipun ia selesai tidak lebih tinggi dari kesepuluh dalam tabel pada pertama dua musim 1977/78 dan 1978/79, ia kembali dipandu samping untuk Wembley pada tahun 1979. Sayangnya Reds hilang di sana, 3-2 untuk Arsenal di salah satu selesai paling mengesankan ke Final Piala FA. Gordon McQueen dan kemudian Sammy McIlroy mencetak gol dalam lima menit terakhir untuk membawa United kembali 2-0 down, hanya


1980-1989

United membuat awal yang miskin untuk tahun 1980-an. Setelah keluar awal Piala FA Spurs dan Divisi Pertama memalu di Ipswich, bagaimanapun, Dave Sexton dan timnya kembali untuk memenangkan delapan pertandingan terakhir mereka sepuluh liga, dan menyelesaikan hanya dua poin di belakang Liverpool dalam lomba judul.
Serikat diproduksi lagi terik selesai pada akhir musim berikutnya,, 1980/81 ketika mereka menang terakhir mereka tujuh pertandingan liga berturut-turut. Kali ini, bagaimanapun, mereka hanya bisa menyelesaikan kedelapan dalam tabel - posisi yang dewan klub tidak bisa mentolerir. Sexton dipecat pada tanggal 30 April 1981, setelah empat musim di kursi panas tersebut.
Sexton pengganti Ron Atkinson membawa Mick Brown sebagai asisten manajer dan Eric Harrison sebagai pelatih muda. Tapi itu di atas akuisisi-bidang-yang sangat bersemangat para penggemar. Ia mematahkan rekor transfer Inggris untuk merekrut Bryan Robson dari tua klub West Bromwich Albion seharga £ 1.5m dan ia menghabiskan sekitar sepertiga itu lagi untuk menambahkan orang lain mantan Albion, Remi Musa, ke skuad Serikat.
Di lini tengah pendatang baru indah melengkapi kemahiran Ray Wilkins, bintang bola Inggris-bermain. Tapi tetap ada sesuatu yang hilang. United diperlukan ke depan yang bisa cocok dengan strike rate Ian Rush di Liverpool, yang kembali memenangkan Kejuaraan pada tahun 1982, 1983 dan 1984. pria Atkinson tidak pernah jauh di belakang, finishing ketiga atau keempat di setiap musim pemerintahannya. Tapi mereka tidak pernah yang dekat baik.
Cangkir domestik ditawarkan Serikat peluang terbaik mereka dari perak, dan pada tahun 1983, mereka mencapai Wembley pada kedua kompetisi. Liverpool mengalahkan mereka 2-1 setelah perpanjangan waktu untuk memenangkan Susu (Liga) Piala, sementara sedikit-Brighton dan Hove Albion naksir dipukuli dalam dua upaya di final Piala FA. Sebuah kejutan imbang 2-2 diikuti oleh kemenangan 4-0 berdebar untuk United melalui gol dari Robson (2), Arnold Muhren dan Norman Whiteside.
kebiasaan Whiteside tentang naik menjadi kesempatan besar tidak pernah lebih syukur diterima dari pada tahun 1985, ketika ia meringkuk dalam satu-satunya tujuan dari Final Piala FA untuk mengalahkan Everton 1-0. Serikat sebelumnya telah dikurangi menjadi sepuluh orang oleh pemberhentian Kevin Moran, yang membentuk kemitraan defensif besar di tahun 1980-an dengan Paul McGrath.
Ini adalah kedua Atkinson Piala FA sukses dalam tiga musim, tapi delapan belas bulan kemudian ia dipecat karena ketidakmampuan untuk mematahkan monopoli Merseyside tentang Liga Championship. Bahkan sepuluh lurus menang di awal 1985/86 dapat menyebabkan dia untuk Holy Grail.
Pada bulan November 1986, United akhirnya ditunjuk sebagai pemenang terbukti. Di Aberdeen, Alex Ferguson telah menyatakan bahwa Skotlandia setiap hadiah yang ditawarkan, belum lagi bonus tambahan dari Piala Winners Piala Eropa saat timnya menantang peluang untuk mengalahkan Real Madrid!
Fergie jelas punya bakat untuk pekerjaan, tapi ia juga perlu waktu untuk berbalik Serikat. Klub tetap sabar sebagai



1990-1999

Awal tahun 1990-an melihat Alex Ferguson mengumpulkan perak pertamanya sebagai manajer Manchester United, dan Liverpool terakhir mereka memenangkan Liga Championship dengan tim penuaan. pasang itu berbalik ...
Fergie pertama Piala FA, dicapai setelah replay melawan Crystal Palace, tampak pada waktu untuk menjadi sukses berdiri sendiri, yang mungkin disimpan pekerjaannya setelah satu musim yang buruk di Liga. Tapi sembilan tahun kemudian, tampaknya bahwa tujuan Lee Martin menang melawan Istana menyalakan sekering untuk ledakan keberhasilan belum pernah terjadi sebelumnya.
Pertama dan terpenting, memenangkan Piala FA pada tahun 1990 diizinkan Serikat untuk membuat mereka kembali ke kompetisi Eropa setelah adanya lima tahun. Jauh dari berkarat, mereka pergi sampai ke final Piala Winners Piala Eropa di Rotterdam mana lawan mereka Barcelona, ​​klub mantan striker United Mark Hughes. Dua gol oleh Hughes menutup pertandingan 2-1 dalam mendukung Fergie pada Mei 1991, 23 tahun setelah kemenangan sebelumnya klub di Eropa.
Menunggu lama lainnya, untuk itu Liga Championship sukar dipahami, sangat hampir berakhir pada April 1992. The Reds telah memenangkan trofi ketiga Fergie pada bulan Maret, Piala Liga, dan dalam perlombaan dua-kuda dengan Leeds. Liverpool berada di luar menjalankan, tetapi mereka masih memiliki suara dalam nasib judul, mengalahkan United 2-0 di Anfield merusak tantangan mereka.
Judul 1991-1992 akan dikenang di Manchester sebagai judul yang United kalah, daripada salah satu yang benar-benar Leeds menang. Leeds, setelah semua, bukan yang terbesar di antara kekuatan sepak bola di tahun 1990 dan kualitas bintang mereka semakin berkurang ketika mereka membiarkan salah satu pemain terbaik mereka untuk bergabung Manchester United pada bulan Desember 1992.
Di jual Eric Cantona ke Old Trafford, klub Yorkshire praktis menyerahkan kunci Liga Championship. Orang Prancis membawa sedikit tambahan sedikit sihir yang telah hilang dari kampanye sebelumnya United dan merupakan hit instan dengan setia Mancunian, mencetak sembilan gol untuk membantu The Reds memenangkan gelar pertama mereka dalam 26 tahun.
Pada musim berikutnya 1993/94, tim hampir mengambil sendiri dalam perjalanan ke Liga bersejarah dan Piala FA Double, dengan Cantona olahraga angka tujuh kemeja yang telah properti Bryan Robson untuk begitu lama. Nomor satu, sementara itu, tak diragukan lagi Peter Schmeichel, arguably kiper terbaik yang pernah dilihat di Old Trafford.
Cantona tidak delapan bulan dari Januari 1995, setelah bentrokan dengan sebuah kipas di Crystal Palace, terbukti kegagalannya United saat mereka mencoba untuk membela mereka Double. Mereka kehilangan gelar dengan satu titik ke Blackburn Rovers dan kemudian kehilangan final Piala FA dengan satu tujuan untuk Everton. Mantan juara di Wembley terhambat oleh cedera pada Steve Bruce, kapten pemberani yang merupakan batu defensif di awal 1990-an.
Bruce juga merindukan tahun berikutnya Final Piala FA, pada akhir musim 1995/96, tapi kali ini hasilnya agak berbeda. Liverpool berdiri di antara Serikat dan
pertama kalinya 'Double' dan menahan keluar untuk perpanjangan waktu, saat Cantona melanda rumah tembakan sublim di menit 86. Para kapten Prancis sepanjang musim menjadi inspirasi untuk para pemain muda berbakat dalam tim, termasuk David Beckham dan Gary Neville.
Pada bulan Mei 1997, Cantona membantu klub untuk keempat Liga Kejuaraan dekade. Ini adalah untuk menjadi miliknya terakhir, saat ia mengejutkan pensiun dari sepak bola kemudian bulan yang sama. gelombang shock keputusan Eric tampaknya berlangsung selama satu tahun, seperti The Reds pergi dengan tangan kosong pada tahun 1997/98, sedangkan Arsenal memenangkan Double. Sekali lagi, cedera pemain kunci, terutama Ryan Giggs dan Roy Keane yang dikutip untuk kejatuhan United.
Pengaruh yang bisa Giggs hasil tidak pernah lebih jelas daripada di replay Piala FA 1998/99 semi-final, ketika ia mencetak mungkin tujuan dekade - solo run dan menyelesaikan yang meninggalkan Arsenal menggenggam pembela di udara tipis. Membukukan tempat United di Piala FA kelima mereka akhir tahun 1990-an, dan kali ini mereka menang, mengalahkan Newcastle United 2-0 dengan gol oleh Paul Scholes dan pengganti Teddy Sheringham.
Hasil itu meraih United Double ketiga, enam hari setelah gelar Premiership telah dibungkus oleh gol Andy Cole melawan Tottenham di Old Trafford. Tapi tetap ada lebih banyak berasal dari kampanye yang luar biasa.
Setelah epik Liga Champions semi-final melawan Juventus, saat terinspirasi Keane tim untuk melawan 2-0 turun di leg kedua, Amerika berbaris menjadi epik final melawan Bayern Munich di Barcelona.
upaya United untuk memenangkan Piala Eropa untuk pertama kalinya sejak tahun 1968 kelihatan ditakdirkan ketika Bayern mengambil memimpin dini melalui Mario Basler dan dipertahankan dengan ketahanan khas Jerman. Tapi kemudian, di injury time, The Reds menghasilkan salah satu kebangkitan paling menakjubkan dalam sejarah olahraga - Sheringham menyamakan kedudukan, dan beberapa saat kemudian rekan penggantinya Ole Gunnar Solskjaer dipecat pemenang untuk membuat skor 2-1. United memenangkan Treble; manajer Alex Ferguson kemudian gelar sebagai para penggemarnya di seluruh dunia basked dalam kemuliaan.
The Treble menjadi quadruple kemudian pada tahun dimana laki-laki Sir Alex Ferguson pergi ke Tokyo untuk bersaing untuk Piala Inter-Continental. Keane gol melawan Palmeiras Brasil diberikan kepada Serikat gelar Juara Dunia Klub. Secara resmi, pada akhir milenium, klub sepak bola terbesar di dunia juga menjadi yang terbaik di dunia!


2000-2009
Amerika mulai dekade abad, dan milenium baru dengan gaya khas perintis. Mereka memasuki merek kompetisi baru - FIFA Club World Championship di Brazil - tetapi dengan mengorbankan partisipasi mereka di Piala FA, dimana mereka adalah pemegang.
The pesiar Januari Amerika Selatan tidak menimbulkan trofi apapun tapi itu memberi waktu Reds relaksasi berharga di bawah sinar matahari. Diremajakan oleh ini, mereka berlari di depan saingan mereka dalam perburuan gelar ketika mereka kembali ke Inggris. Mereka mencapai gelar Premiership awal keenam mereka, pada bulan April, dan masih tanpa pengganti meyakinkan untuk Peter Schmeichel.
Beberapa kiper termasuk Mark Bosnich mencoba dan gagal membangun diri sendiri selama musim 1999/2000. Jadi, tidak mengherankan ketika Piala Dunia dan Piala Eropa Fabien Barthez pemenang bergabung dengan United pada bulan Juli 2000.
Penjaga gawang Perancis eksentrik tapi brilian membantu United untuk memenangkan gelar ketiga berturut-turut mereka di 2000/01, suatu prestasi yang sebelumnya telah dicapai dengan hanya beberapa klub di Inggris. Liverpool telah menjadi tim terakhir untuk melakukannya, pada tahun 1982, 1983 dan 1984, tetapi ini berada di bawah pengawasan dua manajer berbeda - Bob Paisley dan Joe Fagan.
Sir Alex Ferguson telah di kemudi untuk ketiga judul United back-to-back, dan manajer pertama di sepakbola Inggris untuk mencapai hat-trick. Pada bagian belakang ini piala terakhir, dia mengumumkan pensiun yang akan datang, hanya untuk mundur dan memutuskan untuk tinggal.
penandatanganan utama Ferguson pada musim panas tahun 2002 adalah Rio Ferdinand, salah satu pemain terbaik Inggris di Piala Dunia Finals di Jepang dan Korea. Akuisisi £ 30m dari Leeds menambahkan baja yang boleh dibilang telah hilang dari pertahanan United sejak keberangkatan Jaap Stam ke Lazio.
Ferdinand membantu The Reds untuk merebut kembali gelar Premiership mereka pada bulan Mei 2003 tapi tahun kalender berakhir pada sebuah catatan rendah untuk bek - dia dihukum oleh FA karena gagal mengikuti tes doping wajib di Carrington dan diskors selama delapan bulan.
Pada periode tanpa Rio, The Reds kehilangan gelar mereka - untuk Arsenal lagi - tapi menang Piala FA untuk catatan waktu kesebelas, mengalahkan Millwall 3-0 pada tahun 2004 final di Cardiff's Millennium Stadium. Setahun kemudian United kembali di Wales untuk menghadapi Arsenal untuk piala. Chelsea telah mengambil Premiership dan Piala Carling, dan itu The Gunners yang menang adu penalti meskipun tampilan dominan dari Serikat - untuk siapa Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo luar biasa. Musim berikutnya membawa perak gadis untuk pasangan sebagai Reds mengalahkan Wigan Athletic di final Piala Carling.
Untuk Sir Alex dan para pemainnya, tujuan utama tetap kemuliaan Premiership, yang sepatutnya dijerat musim berikut sebagai Serikat berkumai gelar liga ke-16, menyelesaikan enam poin dari Chelsea mantan mapan. Sementara seluruh skuad dilakukan mengagumkan untuk merebut gelar kembali dari Stamford Bridge, pria yang mengambil sebagian besar pujian adalah Ronaldo, yang
dikumpulkan 13 penghargaan pribadi selama kampanye - termasuk PFA Player dan Young Player of the Year.
Meskipun tampaknya mustahil bahwa pemain sayap itu bisa atas kepahlawanan 2006/07, ia tidak hanya itu musim berikutnya. Ronaldo memainkan peranan utama - mencetak 42 gol - sebagai Reds melihat dari tantangan Chelsea untuk takikan Double. Diperkuat oleh pemain musim panas Owen Hargreaves, Carlos Tevez, Anderson dan Nani, United pulih dari awal yang lambat musim ke kepala meja untuk hampir seluruh kampanye. Meskipun denda keterlambatan dari Chelsea, kemenangan akhir hari di Wigan (di mana Ryan Giggs mencetak gol clinching pada hari ia setara sepanjang waktu-United rekor penampilan) dijamin gelar liga 17 untuk United.
Sepuluh hari kemudian, di Moskow, The Reds dan Blues duked keluar untuk perak lagi. pembuka Ronaldo dibatalkan oleh Frank Lampard dan, setelah 120 menit menyiksa, cocok dengan pergi ke denda. Ronaldo kehilangan John Terry memberikan kesempatan untuk mengambil piala, tetapi kapten Chelsea terpeleset dan memukul upaya melawan pos. Tangguh, United kemudian memenangkan baku tembak ketika Edwin van der Sar menyelamatkan upaya Nicolas Anelka, memastikan bahwa kompetisi terbesar di Eropa telah dimenangkan oleh orang-orang dari Manchester untuk ketiga kalinya.
Bagaimana Anda atas seperti musim 2007/08? Nah, pria Sir Alex mereka melakukan yang terbaik dan hanya kekalahan pada rintangan yang terakhir - melawan Barcelona di Liga Champions - mencegah Reds dari jarak piala bersejarah. Meskipun kekecewaan utama di Eropa, Amerika mendominasi hampir setiap persaingan lainnya. Pada bulan Desember, The Reds terbang ke Jepang untuk bersaing di Piala Dunia FIFA Club dan tujuan Wayne Rooney sendirian melawan Ekuador Liga de Quito di final sudah cukup untuk mahkota juara dunia Amerika.
Tapi apa semacam efek akan perjalanan pertengahan musim melelahkan ke Timur Jauh terhadap aspirasi domestik Reds '? Ternyata, itu hanya membuat Amerika lebih kuat: pria Sir Alex digulung dalam Liverpool (tujuh poin jelas ketika The Reds kembali dari Jepang) sebelum pergi untuk memenangkan gelar liga menyamai rekor 18. Tetapi bahkan sebelum Gary Neville mengangkat piala Barclays Premier League The Reds telah mencicipi keberhasilan melawan Tottenhan Hotspur di Piala Carling. Pada occason itu, kiper Ben Foster adalah pahlawan adu penalti setelah skor tetap tingkat setelah 120 menit.
Foster bukan hanya anak muda yang terkesan hari itu, atau bahkan selama musim. Federico meledak Macheda ke TKP dengan tujuan debut menakjubkan (pemenang injury time, tidak kurang) melawan Aston Villa, sementara Danny Welbeck dan Darron Gibson juga mengumumkan kedatangan mereka di panggung terbesar dengan pemogokan spektakuler. Jadi meskipun Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez meninggalkan Old Trafford di musim panas, masa depan tampaknya di tangan sangat baik ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Donasi

donasi