Cara Bergabung Di MARKETIVA

Kebetulan kita memakai broker Marketiva, karena selain simple platform tradingnya juga memberi bonus $5 (selain uang virtual tentunya) begitu kita sukses mendaftar. Dan itu bisa kita pergunakan langsung untuk praktek trading tanpa harus deposit terlebih dahulu. Hebatnya lagi bonus itu bisa kita withdraw begitu sudah mencukupi. tapi sebelumnya, ada beberapa persiapan yang harus dilakukan.
PERSIAPAN YANG DIPERLUKAN : 
  1. Personal Computer (PC), PC yang sehat. Tidak harus spec tinggi, yang penting windows xp bisa berjalan dengan normal. Tidak gampang hang.
  2. Koneksi internet yang stabil, tidak harus high speed. Disini kestabilan yang diutamakan. Jika koneksi putus nyambung tentu akan mengganggu jalannya trading kita.
  3. Bagi yang menginginkan hasil lebih serius tentunya diperlukan modal. Seperti kita berinvestasi di bidang lain, modal juga berperan penting. Kita tidak bisa hanya mengandalkan modal bonus $5 yang diterima secara grtis tentunya.
BERIKUT ADALAH LANGKAH-LANGKAH MENDAFTAR/BUKA AKUN DI MARKETIVA 
Silahkan Anda Klik disini (saya sarankan untuk klik kanan lalu klik "open link in new tab" agar terbuka di jendela baru dan Anda bisa mendaftar sambil melihat panduannya di blog inip. Itu adalah refferal link saya. Dengan mendaftar melalui link saya maka saya akan membantu secara online (melalui ym, facebook dan mobile phone atau pun secara offline (melalui email dsb). Setelah terbuka jendela baru, nanti akan terlihat halaman web seperti dibawah ini:
Kemudian pilih "Open an Account" dan akan muncul form isian biodata seperti di bawah ini :
Cara mengisi Form Pendaftaran diatas : 
Untuk field dengan tanda bintang (*) harus Anda isi, sementara yang lain boleh Anda kosongkan.
Username (*): Gunakan username/nickname yang bagus, karena akan anda gunakan untuk chatting dengan support marketiva maupun sesama trader, misalnya: bintangfx, dsb.
Password (*): buatlah Kata sandi anda, minimal 8 karakter gabungan huruf dan angka.
Re-type Password (*): Ketik ulang Kata sandi yang anda isi di atas sebagai konfirmasi.
First Name (*): Masukkan Nama Depan.
Middle Initial: Kosongkan saja (jika anda tak memiliki nama tengah).
Last Name (*): Nama belakang Anda, jika nama Anda hanya terdiri dari satu suku kata, masukkan nama Anda tersebut di field First Name dan Last Name. Contoh: jika nama Anda adalah Ade, maka masukkan First Name: Ade, Last Name: Ade.
Job Title : Kosongkan saja jika nama di ID/KTP atau driving license/SIM anda tak ada gelar.
Organization : Kosongkan.
Street Address (*):
Alamat sesuai dengan ID/KTP atau driving license/SIM Anda.
Additional Address : Kosongkan atau dapat anda isi alamat anda selain yang tercantum di ID/KTP atau driving license/SIM
City (*): Kota Anda sesuai dengan ID/KTP atau driving license/SIM Anda
Zip/Postal Code (*): Kode Pos
State/Province (*): Propinsi misalnya Banten
Country/Region (*): Negara
Phone (*): Nomer Telpon
Fax : Kosongkan
Mobile : Kosongkan atau isi dengan nomer telepon seluler anda
E-Mail (*) : Alamat e-mail Anda (Harus masih aktif). Disarankan memakai yahoo.com
Website : Kosongkan atau isi dengan website anda
Klik tombol Continue 
Selanjutnya akan muncul form isian sebagaimana berikut:
User Template (*) : pilih Standar Setup
Coupon :
Kosongkan
Recovery Question (*) : Pertanyaan untuk memulihkan password anda jika lupa.
Recovery Answer (*): Jawaban dari pertanyaan Recovery di atas.
Education Level (*) : Jawab sesuai jenjang pendidikan anda
Employment Level (*) : Jawab sesuai status pekerjaan anda
Annual Income (*) : Pendapatan anda dalam 1 tahun
Net Worth (*) :
Isi sesuai pilihan anda
Experience in Securities (*) : Pengalaman anda di sekuritas
Experience in Derivatives (*) : Pengalaman anda di derivative
Transactions in Securities (*) : Pilih jumlah transaksi sekuritas yg pernah anda lakukan
Transaction in Derivatives (*) : Pilih jumlah transaksi derivatives yg pernah anda lakukan
Trading Portfolio size (*) : Pilih besarnya dana trading anda yang akan anda kelola
Traded as Professional (*) : Pilih ya atau tidak
Klik tombol Next
Berilah tanda centang/check/tick pada pilihan:I have read, understood, and agree with the Service Agreement under which Marketiva Corporation provides it services and products. I have also read and understood the Risk Disclosure statement and I am willing and able to assume such risks.
Setelah itu klik tombol Finish.
Proses pendaftaran Anda telah selesai. Di Marketiva anda tidak perlu membuat account baru yang terpisah untuk berlatih dengan account demo (simulasi) karena dalam account yang sama telah terdiri dari 2 type account, yaitu Demo dan Live Account.
Setelah selesai daftar, Anda harus men-download Sreamster. Streamster adalah media trading di Marketiva. Streamster disediakan gratis oleh Marketiva. Dan bisa di download disini. Kemudian install.
Sangat disarankan anda segera melakukan verifikasi / identifikasi / pengesahan account setelah mendaftar agar mendapat 2 keuntungan yaitu :
  1. Dapat menarik dana (withdraw)
  2. Bebas dari suspend / blokir bila trading di komputer yang pernah digunakan user lain)
Proses verifikasi ini cukup 1 kali saja. Bila telah disahkan anda tidak perlu melakukan verifikasi account lagi. 
Apakah arti Status Suspend dan mengapa account trading anda tersuspend (blokir)? Status suspend adalah pemblokiran / block sementara yang biasanya terjadi bila komputer yang sama digunakan oleh beberapa account sekaligus. Peraturan ini diberlakukan untuk menghindari kecurangan, sebagai contoh 1 orang membuat lebih dari 1 account. Hal ini dilarang keras di Marketiva untuk mencegah penyalahgunaan Free $5.
Bila account anda tersuspend, anda bisa mengaktifkan kembali account tersebut dengan cara melakukan verifikasi dengan mengirimkan scan dokumen ID/KTP. Member dilarang keras untuk membuat account baru. Setiap pembuatan account baru akan menyebabkan Free $5 hangus, account secara otomatis tersuspend, terhapus, atau bahkan diblacklist permanen oleh system. Sehingga trader tidak dapat menggunakan layanan ini selamanya.
Untuk identifikasi bisa dilakukan disini.
Untuk proses verifikasi / identifikasi, yang diperlukan adalah scan dokumen identitas yang berfoto, misalnya Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan format JPEG, berwarna (lebih disarankan). Ukuran file maksimum 100 Kbyte per file. formnya sebagai berikut :
Picture Identification : Diisi Picture scan KTP Anda
Identification confirming the customer's address : Diisi scan dokumen yang mencantumkan alamat anda, misalnya tagihan telepon,listrik,atau air. Bila tidak ada, boleh diisi dengan KTP lagi.
Setelah selesai, anda siap untuk bertrading!!! tapi, Anda harus download dan install Streamster terlebih dahulu sebagai sarana / alat bertransaksi.

MENGGUNAKAN STREAMSTER
Streamster mirip Meta Trader pada broker lain. Jika kita sudah mendownload dan meng-install streamster. Kita tinggal menggunakannya sekarang. Seperti menjalankan program lainnya, tinggal klik 2 kali ikon streamster, lalu akan muncul seperti gambar dibawah ini :
Isi sesuai Username & pasword yang telah dibuat, klik Sign In, tunggu sebentar lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini:
Setelah sampai disini kita siap untuk bertransaksi. Untuk melakukan transaksi dengan streamster.
Ok, sekian dulu.
Selamat Bertrading & Jayalah Trader Indonesia

sumber : http://alpira8.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Donasi

donasi