Belajar Bahasa Inggris Untuk Anak

ni Dia Cara Belajar Bahasa Inggris Untuk Anak

Apakah anda menginginkan putra anda pandai bercakap-cakap dalam bahasa Inggris yang merupakan bahasa terpenting di dunia saat ini? Jika jawabnya iya, maka tepat sekali anda membaca artikel ini. Belajar bahasa sungguh susah susah gampang , apalagi bagi anak anda yang belum memahami betapa pentingnya peranan bahasa ini nantinya bagi kehidupan mereka.

Metode Belajar Bahasa Inggris Untuk Anak Itu Berbeda

Dengan dibekali otak yang masih berkembang, sebenarnya anak anda sudah mempunyai modal awal untuk belajar tentang hal- hal baru terutama kemampuan berbahasa. Mereka lebih mudah memahami daripada orang dewasa. Tapi tidak semua metode pembelajaran akan cocok dengan dunia mereka. Cara belajar bahasa inggris untuk anak akan berbeda dengan untuk dewasa.
Maka teknik belajar yang disesuaikan dengan kondisi psikologis adalah lebih cocok jika diterapkan. Selain akan lebih mudah untuk merangsang pertumbuhan sel-sel otak juga akan memberikan ruang untuk lebih optimalnya perkembangan otak kanan dan otak kiri. Inilah inti dari metode belajar bahasa Inggris untuk anak.

Belajar Bahasa Inggris Untuk Anak Dengan Gambar

Belajar sambil bermain adalah hal yang pastinya akan sangat digemari anak-anak. Ini adalah cara belajar bahasa Inggris untuk anak yang paling cocok. Carilah beberapa referensi gratis di internet tentang games yang menyenangkan. Bermain – main kata adalah salah satu game yang bisa digunakan.
Mudah saja, gunakanlah gambar yang mereka gemari misal binatang, buah-buahan atau makanan dan biarkan mereka menebak gambar setelah anda mengenalkan nama-nama gambar tersebut dalam bahasa Inggris. Dengan metode ini diharapkan anak anda akan mendapatkan manfaat untuk mengenal lingkungan mereka selain kosa kata dalam bahasa inggris. Lebih efektifnya, praktekkan game ini setiap hari dengan melakukan pendampingan.

Gunakan Juga Video

Video juga bisa dijadikan media belajar bahasa Inggris untuk anak. Melalui media visual yang menyenangkan dan penuh gambar berwarna akan menambah nilai lebih dalam pembelajaran anak anda. Perlihatkan beberapa video berbahasa inggris yang lucu yang akan membuat anak anda terlihat tertarik menontonnya. Video berbahas inggris bisa anda dapatkan dengan menyewa atau bisa didapatkan di toko kaset langganan anda.
Jika anda tak ada waktu untuk keluar, cukuplah dengan mendownloadnya di youtube atau media gratis lain. Memperlihatkan video tersebut setiap hari akan membiasakan anak anda untuk lebih berinteraksi dengan bahasa inggris. Karena anak-anak mudah bosan dengan yang mereka kerjakan, gantilah video itu jika diperlukan.

Teknik Flash Card

Untuk ukuran anak-anak pengucapan kosa kata berbahasa inggris dirasa cukup susah. Dengan pendampingan akan mempermudah anak anda memahami bahasa Inggris. Cara yang cukup baik untuk dipraktekkan yakni penggunaan flash card. Buatlah media flash card dengan kata-kata sederhana dalam bahasa Inggris. Teknik flash card cukup efektif sebagai alternatif belajar bahasa Inggris untuk anak.
Sebagai permulaan, anda bisa memulai memperkenalkan kata–kata yang mudah dan praktekkan bagaimana mengucapkannya. Mintalah anak anda untuk mengulanginya. Kebersamaan dan pembelajaran yang layaknya bermain akan cukup membantu.
Memang tidak mudah pengucapan dalam bahasa Inggris. Jangan terlalu memaksa jika anak anda belum bisa mengucapkannya dengan baik. Sabarlah dan tunggulah mereka merasa nyaman. Untuk langkah awal, targetkan diri anda untuk mengenalkan minimal 5 kosa kata per minggunya.

Langkah Pertama: Tidak Boleh Dilewatkan

Pengajar paling baik adalah orang tua. Maka strategi mengajar bahasa inggris untuk anak ialah melalui orang tua. Oleh karena itu orang tuanya harus menguasai bahasa Inggris terlebih dahulu. Kemampuan orang tua dalam bahasa inggris ditambah metode belajar bahasa inggris untuk anak yang tepat akan memberikan dampak yang besar bagi si anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Donasi

donasi